Langsung ke konten utama

Pendadaran Tapak Suci se-Kota Tangerang (Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2017)

Pendadaran Tapak Suci Se-Kota Tangerang

Pendadaran Tapak Suci yang dilakukan oleh Pimda 91 Tapak suci Kota Tangerang melibatkan seluruh siswa dan calon siswa tapak Suci se-Kota Tangerang, dan dalam hal ini SD Juara Tangerang terlibat di dalamnya. SD Juara Tangerang mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut guna menguji sejauh mana hasil latihan dan juga dalam rangka pelantikan siswa SD Juara Tangerang sebagai siswa Tapak Suci.
Kegiatan Tapak Suci ini dimulai dari seluruh siswa berkumpul di SD Juara Tangerang sebelum berangkat ke lokasi pendadaran yaitu berlokasi di SMA Muhammadiyah 2 Cipondoh - Kota Tangerang dan bisa berangkat bersama-sama menuju lokasi tersebut.
Sesampainya kami di lokasi sekitar ba'da maghrib, kami melakukan registrasi ulang ke pihak panitia, dan setelah kami melakukan registrasi ulang seluruh murid SD Juara Tangerang mengganti baju yang dikenakannya dengan seragam silat Tapak Suci lalu segera berkumpul dengan siswa Tapak Suci lainnya yang berasal dari seluruh penjuru Kota Tangerang.
Acara dimulai dengan upacara pembukaan dimana ada kurang lebih 250 orang peserta yang mengikuti pendadaran dan juga kenaikan tingkat ini. setelah upacara pembukaan selesai dilakukan, lalu dimulailah kegiatan pendadaran ini.
Kegiatan yang pertama berupa pemberian materi tentang 'Al- Islam Kemuhammadiyahan', setelah materi ini selesai lalu dilanjutkan dengan praktek jurus-jurus dasar bagi para calon siswa, lalu dilanjutkan dengan makan malam. Setelah semuanya selesai makan malam jam 11.30 malam, lalu seluruh peserta dipersilahkan untuk beristirahat sejenak. Tepat pukul 1 dini hari, seluruh peserta dikumpulkan kembali di tengah lapangan dan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk selanjutnya mengikuti kegiatan 'jurit malam' yaitu tes pengetahuan Tapak Suci, fisik dan juga tes mental, dan kegiatan ini dilakukan mulai dari jam 1 dini hari sampai dengan menjelang subuh. Menjelang subuh seluruh peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri dan mengganti pakaiannya dan segera bersiap menuju masjid untuk sholat subuh berjama'ah. Setelah sholat subuh berjama'ah dilanjutkan dengan acara bebas untuk seluruh peserta. Tepat pukul 7 seluruh peserta diperintahkan oleh panitia untuk mengganti bajunya kembali dengan seragam silat Tapak Suci karena akan dilangsungkan kegiatan upacara penutupan sebagi tanda berakhirnya kegiatan pendadaran Tapak Suci ini.
Setelah upacara penutupan selesai, seluruh siswa SD Juara Tangerang berkumpul dan pulang bersama menuju sekolah kami tercinta, dan sesampainya di sekolah, orang tua murid sudah banyak yang menunggu kedatangan anak-anaknya di sekolah, lalu mereka pulang ke rumah masing-masing dengan membawa pengalaman yang berbeda-beda tapi tetap seru dan asik.
Dan Alhamdulillah kegiatan pendadaran ini berlangsung dengan sangat sukses. ^_^

Upacara Pembukaan

Upacara Pembukaan
Berdo'a Demi Kelancaran Acara
Materi Al-Islam Kemuhammadiyahan

Materi Al-Islam Kemuhammadiyahan
Praktek Jurus

Praktek Jurus
Upacara Penutupan

Upacara Penutupan

Komentar

Popular Posts

Persiapan hadiah Lomba Memperingati hari Kartini SD Juara Tangerang

Hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang lomba mewarnai batik, lomba menghias roti & lomba menyanyi dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2017. Hadiah bukan berupa piala, sertifikat ataupun piagam, namun hadiah lomba berbetuk perlengkapan belajar, karena bagi seluruh siswa SD Juara Tangerang perlengkapan belajarlah hal yang sangat mereka butuhkan demi keberlangsungan proses belajar mereka di sekolah.

Kegiatan Renang SD Juara Tangerang (Jum'at, 4 Nop 2016) @ Kolam Renang Banjar Wijaya

Sebelum berenang dimulai, semua anak-anak melakukan pemanasan terlebih dahulu dipinggir kolam renang dengan bimbingan dan arahan yang diberikan oleh coach Erry :) Sebelum berenang dimulai, semua anak-anak melakukan pemanasan terlebih dahulu dipinggir kolam renang dengan bimbingan dan arahan yang diberikan oleh coach Erry :) Setelah melakukan pemanasan, anak-anak mulai mencoba untuk menceburkan kepala dan juga mengayuhkan kakinya dengan bantuan, bimbingan dan arahan dari coach Erry :) Setelah melakukan pemanasan, anak-anak mulai mencoba untuk menceburkan kepala dan juga mengayuhkan kakinya dengan bantuan, bimbingan dan arahan dari coach Erry :) Setelah melakukan pemanasan, anak-anak mulai mencoba untuk menceburkan kepala dan juga mengayuhkan kakinya dengan bantuan, bimbingan dan arahan dari coach Erry :) Beberapa anak SD Juara Tangerang yang memiliki keberanian lebih dan juga memiliki bakat untuk berenang, dilatih secara lebih intens lagi oleh coach Erry

Survey ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Survey ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Hari Senin tanggal 27 Maret 2017 SD Juara Tangerang akan melaksanakan study tour ke TMII. Sebelum hari H, Kepala Sekolah, Guru beserta dengan TU melakukan survey ke TMII, yaitu ke beberapa lokasi museum yang akan dijadikan sebagai tujuan utama, yaitu Museum Transportasi, Museum Air Tawar dan juga Museum Serangga. Dan juga tim SD Juara Tangerang yang berangkat survey sudah memesan makanan di lokasi agar lebih memudahkan saat kegiatan di hari Senin nanti. Survey dilakukan dari pukul 10.00 (berangkat) sampai dengan pukul 15.00 (tiba di sekolah). Alhamdulillah kegiatan survey berjalan dengan sangat lancar. Mudah-mudahan kegiatan study tour di hari Senin akan berjalan dengan lancar pula. Aamiin.